Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Merayakan Pratik Pancasila (Festival HAM 2016)


Festival HAM 2016 adalah kegiatan pratik pancasila di tingkat lokal yang pada tahun 2016 dilaksanakan di Bojonegoro. kegiatan tersebut dihadir i olah para pejabat negara, dari kementrian dan para bupati atau wali kota se wilayah pulau jawa.

kegiatan tersebut sangat bermanfaat terutama para kalangan calon pemimpin negara ini, disini saya diperlihatkan permasalahan dan penangan sebelum nya dan kita, perbandingan statistik, hal itu membuat saya berfikir tentang apa yang saya berikan untuk negara ini.

dengan gambaran para pejabat negara yang memberikan atau membagi pengalaman mereka, saya dapat mengambil kesimpulan bahwa semua itu hal yang besar membutuhkan pengorbanan yang besar pula dan efeck baik yang besar juga memikili efeck buruk juga.

namun dengan curhat an para pejabat negara yang hadir baik perwakilan dari dalam negeri maupun luar negeri saya bisa mengambil banyak point dan banyak belajar dari mereka tentang pola pikir dan cara pandang seseorang yang bijak dan istimewa itu bagaimana tanpa menghilangkan ciri khas dirikita.

banyak hal juga saya pelajar i bagaimana memajukan wilayah dan bagaimana awalan yang harus dilakukan dan itu semua sangat mudah bila saya pahami dengan teori namun sangat bikin pusing ketika di lapangan.

ada yang membangun wilayahnya dengan membuat merek minum daerah sendiri dan membagikan sembako dari tanah sendiri dan pemimpin rela membeli mini market untuk buat jualan penduduk nya dan sang pemimpin juga memberikan anggaran tiap bulan nya bagi desa untuk membangun rumah orang yang paling miskin di desa tersebut dan lain lain.

ada yang mengutamakan pendidikan di wilayah nya dan tata krama, sopan santun. membangun poli kesehatan setiap desa dan setiap bulannya melakukan penyuluhan dan tiap minggu nya membangun jamban bagi masyarakat kurang mampu dan tak memikili jamban atau membuat WC umum. ada juga pemimpin bermain poster dan memanfaatkan karya anak muda grafiti untuk memberikan slogan dll.

dari pemerintah kementrian juga memberikan gambaran apa yang mereka lakukan apa program mereka dan apa program sebelumnya, memberikan kekurangan dan kelebihan dan program yang dulu dan sekarang dan lain lain yang para mentri RI jabarkan untuk bangsa ini nusantara.

lebih lengkapnya bisa tonton video festival ham di youtube.

terimakasih telah membaca artikel ini.

Post a Comment

1 Comments