Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Workshop Seni ketemu Aktivis Graha Pustaka

pada tahun 2016 tempatnya di graha pustaka jogja mengelar acara workshop pepaduan seni dan IT dengan pemateri sujiwo tejo dan dihadir oleh orang di samping saya ini yang bersalaman dengan saya, beliau adalah budiman sudjatmiko yang sekarang bekerja sebagai DPR RI.

budiman sudjatmiko adalah sosok ativis di jaman dulu dengan kemampuan politiknya, hehehe.. memang kalau ikut organisasi dimanapun tempatnya tetap ada unsur politik dan tidak bisa di pungkiri.

saya berfoto sama aktivis tempo dulu dan saya aktivis tempo lalu hehehe namun sekarang tetap aktivis karena masih menyandang mahasiswa.

berikut ulasan tentang beliau yang berjabat tangan dengan saya.

Budiman Sudjatmiko, M.Sc., M.Phil (lahir di Majenang, Cilacap, Jawa Tengah, 10 Maret 1970; umur 44 tahun) adalah aktivis dan politisi yang memulai keterlibatan politiknya di Partai Rakyat Demokratik. Publik mengenal Budiman ketika dituduh mendalangi gerakan menentang Orde Baru. Ia dinilai bertanggung jawab dalam Peristiwa 27 Juli 1996 dalam penyerbuan kantor Partai Demokrasi Indonesia dan kemudian divonis dengan hukuman 13 tahun penjara.

Karena hukuman penjara, Budiman tidak menyelesaikan kuliahnya di Universitas Gadjah Mada. Selepas dari penjara, Budiman kembali mengenyam pendidikan Ilmu Politik di Universitas London dan Master Hubungan Internasional di Universitas Cambridge, Inggris.Setelah kembali ke Indonesia, pada akhir 2004 bergabung ke PDI Perjuangan, dan membentuk REPDEM (Relawan Perjuangan Demokrasi), sebuah organisasi sayap partai.

Post a Comment

0 Comments